Alasan Samsung Menghilangkan S Pen di Galaxy Tab A7

Jakarta, Selular. ID – Samsung cukup giat meluncurkan perangkat tablet Android dengan sokongan pena stylus, atau yang dikenal dengan S Pen.

S Pen dirancang untuk menjunjung aktivitas kreatif seperti menggambar, menulis, bahkan difungsikan sebagai alat mengatur layar presentasi, memberi perintah zaman menonton video, dan mengambil gambar dari jarak jauh.

Setidaknya ada tiga tablet Galaxy Tab Samsung yang didukung S Pen, seperti Samsung Galaxy Tab S6, Samsung Galaxy Tab A, lalu Samsung Galaxy Tab S6 Lite.

Tetapi bertentangan dengan Galaxy Tab A7, gentel ini tidak menyertakan S Pena khas Samsung.

Elvira Dwi Anggraeni, Product Marketing Proffessional SEIN menjelaskan, absennya S Pena di tablet terbaru Samsung tersebut, diakui sebagai salah satu respons bagi para orang tua dengan khawatir takut kehilangan S Pen.

“S Pen memang tidak tersedia di Samsung Galaxy Tab A7). Tapi layar sentuhnya jernih dan lebih responsif, ” ujar Elvira.

Dalam katakan dia, karena bisa digunakan semua usia, orang tua tersedia yang takut kehilangan S Pena saat mau menggunakannya.

“Dan tidak semua orang terbiasa menggunakan S Pen karena bertambah sering menggunakan tangan, ” terangnya.

Fitur yang dibenamkan juga sudah membantu multitasking, kaya Quick Share untuk membagikan file ke perangkat beberapa anggota anak sekaligus, dan Samsung Kids untuk belajar dan bermain bersama budak.

Sebagai dukungan pada orang tua untuk menghadirkan sifat digital anak yang aman, edukatif, dan kreatif, Samsung menghadirkan fitur Samsung Kids yang bisa diakses dengan mudah. Samsung Kids tamsil ruang kelas digital di mana anak bisa bermain dan melatih kreativitas dengan aman.

Bagi anak yang lebih gede, Tab A7 juga dilengkapi parental control untuk memonitor maupun melakoni perilaku penggunaan tablet oleh anak secara mendetail. Orang tua bisa mengatur aplikasi apa saja yang boleh dibuka dan jam penggunaannya.

Baca Juga: Gentel Samsung Galaxy Tab A7 Dijual Rp5 Juta di Indonesia

Tablet anyar Samsung tersebut telah dibekali kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP yang diletakkan di bagian tengah arah, untuk mendukung komunikasi visual lewat video conference lebih nyaman.

Untuk sektor dapur pacu, Galaxy Tab A7 ditunjang sebab chipset prosesor Snapdragon 662 secara kapasitas RAM 3GB dan sejarah internal 32GB (yang bisa diperluas hingga 1TB dengan kartu microSD), serta baterai berkapasitas 7040mAh dengan sudah mendukung fast charging 15W.