Apple Siapkan Kendaraan Otonom Di 2024?

Jackpot hari ini Result Sidney 2020 – 2021.

Jakarta, Selualr. ID – Apple berencana akan meluncurkan kendaraan sendiri pada tahun 2024. Menurut data Apple dikabarkan telah cukup lulus dalam perangkat lunak, untuk menyentuh kendaraan otonom.

Seseorang yang pernah bekerja di project Titan menjelaskan, seperti dikutip dari Reuters , Selasa (22/12) Apple mengembangkan sistem mengemudi otonom yang kemudian akan dipasang pada kendaraan. Masih belum jelas apakah kendaraan ini akan bermerek Apple atau menciptakan brand hangat namun tetap membawa logo Apple.

Baca juga:   Pemasok Apple Wistron Buntung Mematok $7 Juta

Kesiapan untuk membangun kendaraan otonom taat pengamat sepertinya sudah menuju ke hal baru. Hal ini  setidaknya terlihat dari sisi teknologi baterai miliki Apple yang disebut Nanocell, dengan kabarnya mampu memberi daya pada kendaraan. Keberadaan baterai baru ini akan memakan lebih sedikit kawasan, dan susunan kimianya yang digunakan juga berbeda.

Apple dilaporkan sedang mencari Lithium Iron Phosphate (LFP) yang tidak terlalu rentan terhadap panas berlebih, Baterai hangat juga berpotensi menawarkan jangkauan yang lebih jauh untuk kendaraan tersebut.

baca juga:   Apple Resmi Rilis AirPods Max

Sedangkan untuk sistem otonom, akan menggunakna sensor lidar, seperti yang sekarang digunakan pada iPhone 12 Pro Max hangat dan model iPad Pro tingkatan terbaru. Beberapa sensor akan dimanfaatkan untuk mendeteksi objek pada senggang yang berbeda. Dikatakan bahwa Apple atau perusahaan luar akan mengirim sensor ini ke Apple.

Berdasarkan laporan itu, Apple menyiapkan produk diluar gadget untuk tahun 2024, tetapi krisis kesehatan tubuh saat ini berpotensi membuat order tertunda. Tapi jangan heran bila kedepan mungkin kita akan tahu mobil produksi Apple ini bakal mengaspal suatu saat nanti.