Bahan Pribadi Sejumlah Penguna Spotify Terekspos

Info seputar HK Hari Ini 2020 – 2021.

Jakarta, Selular. ID – Spotify baru-baru ini mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengatur ulang kata isyarat untuk beberapa penggunanya karena adanya  bug  keamanan.

Pejabat Jaksa Agung di California, Amerika Serikat, mengungkapkan bahwa sebuah bug berhasil menyusup ke dalam pola Spotify, yang membuat data pribadi sejumlah pengguna terekspos ke pacar bisnisnya.

Data pribadi yang bocor itu meliputi petunjuk email, nama yang ditampilkan, password, jenis kelamin, hingga tanggal tumbuh. Spotify pun melakukan reset kembali password sejumlah pengguna yang tersentuh imbas.

Sama semacam informasi pelanggaran data lainnya, Spotify tidak mengungkap kerentanan yang dimaksud dan bagaimana data pribadi di akun pengguna bisa terekspos.

Baca Juga: Spotify Memiliki Fitur Anti Plagiat

Adam Grossberg Juru bicara Spotify, mengklaim bahwa hanya sebagian mungil pengguna Spotify yang terpengaruh oleh ini, tetapi dirinya tidak membaca secara spesifik. Mengingat bahwa Spotify memiliki 320 juta pengguna, tetap saja yang dimaksud “kecil” lestari terasa besar jumlahnya.

Ini juga bukan pertama kalinya Spotify dipaksa untuk mengatur kembali kata sandi penggunanya. November semrawut, perusahaan juga mengatur ulang logat sandi pengguna secara bergilir sesudah ditemukan bahwa ada  database online  yang tidak aman yang menyimpan sekitar 300. 000 alamat yang dicuri.