Halodoc Raih Best Digital Program Covid-19 di SA 2020

Jakarta, Selular. ID –   Munculnya pandemi covid-19 menjadi tantangan terpisah bagi industri terutama bagi maklumat kesehatan yang memang mengambil karakter cukup penting. Melihat hal itu, Selular. ID memberikan apresiasi pada Halodoc sebagai Best Digital Kalender Covid-19 dalam ajang Selular Award 2020.

Halodoc selangkah lebih maju dibanding dengan 3 nominasi lain, seperti CloudX, GrabProtect dan TikTok. Tak ayal, platform Kesehatan ini memiliki sederet kalender digital khusus selama pandemi, datang memasuki masa transisi seperti era ini.

Perusahaan telah menjalankan aturan resmi dengan mengajak masyarakat untuk berkonsultasi kesehatan jarak jauh serta memfasilitasi kebutuhan obat-obatan serta media pendukung kesehatan lainnya. Program itu bahkan secara langsung berkolaborasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (KemKominfo).

Setiap harinya, Halodoc telah mengeluarkan paling tidak 3-4 konten edukasi yang dapat diakses masyarakat di platform Halodoc, pertama terkait upaya pencegahan penularan, seperti pentingnya melakukan physical distancing tenggat mitos dan fakta yang banyak beredar di masyarakat.

Kini, pengguna juga bisa melaksanakan cek risiko Covid-19 secara mandiri melalui shuffle card yang ada di aplikasi. Layanan yang telah diluncurkan pada 13 Maret itu sudah diakses oleh 2. 3 juta pengguna dengan lebih sebab 22. 000 dokter berlisensi yang tergabung di ekosistem Halodoc, sedangkan 1. 000 dokter dialokasikan istimewa untuk memberikan konsultasi terkait Covid-19.

Baca juga:   Grab Sabet Penghargaan Best Everyday App di SA 2020

Selain itu, Halodoc memper layanan telemedicine di PeduliLindungi, praktik yang diinisiasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) untuk melacak persebaran COVID-19 di tanah minuman.

Lewat layanan telemedicine ini, masyarakat bisa tetap terhubung dengan dokter secara daring jadi upaya pencegahan penularan COVID-19. Ada juga pilihan Teledokter pada menu atau masuk melalui tombol Periksa Diri pada menu Beranda, kemudian masuk ke Halodoc pada arah Konsultasi Dokter.

Rencana terbaru Halodoc yang menyediakan servis tes Covid-19 turut memperkuat posisinya sebagai Best Digital Program Covid-19. Secara khusus menggandeng sejumlah rumah sakit dalam penyediaan tes lekas (rapid test) dan tes PCR (Polymerase Chain Reaction) atau yang lebih dikenal dengan swab test Covid-19.

Melalui kolaborasi ini, masyarakat umum bisa secara mudah memesan paket layanan kesehatan dan tes Covid-19 secara online melalui aplikasi Halodoc mulai 20 April 2020.

Zaman ini, kerja sama tersebut telah dijalin dengan lebih dari 20 rumah sakit yang tersebar dalam Jabodetabek hingga Karawang, diantaranya Sendi Sakit Mitra Keluarga, Rumah Lara St. Carolus, RS Mayapada, RS Primaya, dan Rumah Sakit Mendirikan Husada Cibinong.