Menyambut PSBB, Smartfren Pastikan Kinerja 4G Optimal

Jakarta, Selular. ID – Seiring rencana penerapan kembali Pemisahan Sosial Skala Besar (PSBB) pada DKI Jakarta pada 14 September 2020, Smartfren memastikan telah menyelenggarakan optimasi jaringan dan secara sungguh-sungguh terus memantau perubahan traffic yang terjadi.

Kedua kiprah tersebut dilakukan guna memastikan seluruh pelanggan Smartfren bisa mendapatkan pertalian internet dengan kecepatan maksimal di mana pun berada.

PSBB akan mengubah pola pergerakan banyak orang yang juga mendirikan titik kepadatan traffic data berubah menjauh dari area bisnis, perkantoran dan wisata.

Optimasi jaringan yang dimaksud adalah menyesuaikan kapasitas network di area dengan low traffic tersebut, kemudian menyusun kembali route traffic data ke area-area yang memerlukan kapasitas bertambah tinggi sesuai kebutuhan.

Munir Syahda Prabowo, VP Technology Relations & Special Project Smartfren, mengatakan, “Smartfren sudah siap serta terus mengoptimalkan network agar kinerjanya dapat mendukung skema PSBB sebab pemerintah. Network Smartfren sudah 100% 4G, selalu dipantau secara intensif selama 24 jam dan dikelola secara dinamis, jadi menyesuaikan pergerakan kepadatan traffic. ”

Selain itu, Munir menyampaikan Smartfren terus melakukan proses optimasi network, untuk menjamin pelanggan bisa memperoleh kualitas maksimal ketika work from home (WFH) atau school from home (SFH) menggunakan aplikasi video conference.

“Misalnya kala PSBB 14 September 2020 belakang traffic lebih tinggi di tempat pemukiman karena WFH, maka saya melakukan penyesuaian kapasitas untuk menolong kebutuhan tersebut, ” ujarnya.

Di masa PSBB dengan baru ini, call center Smartfren bisa dihubungi pelanggan selama 24 jam lewat 888 dari cetakan Smartfren atau 021-50100000 dan 08811223344 dari nomor lain. Sedangkan Galeri Smartfren tetap buka dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai peraturan dengan berlaku.