Om google Meet Versi Mobile Kini Dibekali Fitur Peredam Bising

Jakarta, Selular. ID – Fitur noise cancellation di Google Meet sebenarnya tidak fitur baru. Fitur ini sebelumnya sudah hadir di versi desktop. Kini, Google menghadirkan fitur itu untuk penggunanya di Android dan iOS.

Fitur ini akan memudahkan pengguna memfilter seluruh jenis suara yang mengganggu zaman menggunakan aplikasi.

Serupa seperti di versi desktop, sifat ini berfungsi untuk meredam sebutan di sekitar pengguna, tapi bukan suara manusia.

Dilaporkan The Verge, pengguna Google Meet bahkan tidak perlu menggunakan cocok headphone yang menggunakan teknologi peredam bising karena semuanya dimungkinkan oleh AI berbasis Cloud Google. Teknologi ini dapat memproses suara apa pun yang diambilnya dan menghapusnya sesuai kebutuhan.

Fitur peredam bising dapat menyaring perkataan dari mengetik di keyboard, menangkup pintu, atau suara dari tempat konstruksi terdekat. Namun, tidak hendak menyaring suara-suara dari TV ataupun orang-orang yang berbicara pada saat yang bersamaan.

Menangkap Juga: Mulai 1 Oktober Cara Gratis Google Meet Jadi 60 Menit

Fitur ini tidak aktif secara otomatis pada Google Meet, sehingga pengguna dapat menyalakannya terlebih dulu.

Guna mengaktifkan peredam bising dalam Google Meet, jika menggunakan Android, ketuk layar, lalu pilih More/Settings dan aktifkan fitur sebelum seruan video. Sayangnya, fitur ini masih belum tersedia di seluruh negara di dunia.