Realme Buds Q Pemenang Best Affordable True Wireless Stereo di SA 2020

Jakarta, Seular. ID – Dalam ajang Selular Award untuk kategori Best Affordable True Wireless Stereo, Realme Buds Q mampu menggagalkan Xiaomi Mi True Wireless Earbuds Basic, Oppo Enco W11 & Advan StartGo.

Untuk kategori ini, True Wireless Stereo (TWS) Realme Buds Q, menolong semua syarat yang dimiliki buat kategori tersebut. Pertama adalah Affordable. Realme Buds Q memiliki nilai cukup terjangkau. Aksesoris mendengarkan irama ini dibandrol dengan harga pada bawah Rp500 ribu.

Dengan harga tersebut, Buds Q mampu menghasilkan suara berkualitas dengan audio yang mendalam. Selain karena desainnya, suara berkualitas tersaji anugerah 10mm The Dynamic Bass Boost (DBB).

Terlebih, Realme Buds Q mendukung audio bernas tinggi AAC, yang merupakan algoritma pengkodean rasio kompresi tinggi dengan music fidelity yang tinggi buat memacu pengalaman audio lebih mendalam.

Realme Buds Q juga menawarkan desain struktur internal yang ramping dengan bobot semesta bodi 35. 4g, serta pada setiap Buds hanya 3. 6g, dengan bahkan lebih ringan dari selembar kertas A4. Seperti yang tampak, realme Buds Q berpadu secara baik di dalam case yang setiap sisinya ergonomis dengan busur 145 derajat di atas, 168 derajat di bawah dan 120 derajat ke samping, memungkinkan pengguna memegangnya hanya dalam satu pengaruh.

Realme Buds Q tak hanya diposisikan sebagai TWS biasa, Realme menyebutnya dengan perangkat AIoT. Dengan kata lain, terdapat kecerdasan buatan (Artificial Intelegent) dengan ditanamkan dalam Buds Q.

Realme Buds Q telah mendukug sertifikasi IPX4, menjadikannya tahan terhadap percikan air, hujan ataupun keringat dalam pemakaian sehari-hari. Realme Buds Q dapat bertaham semasa 3 jam, non stop & dapat bertahan 20 jam beruang dalam case.

Dengan pertimbangan itu, membuat Realme Buds Q, dipilih lebih dari 500 responden yang mengikuti polling Selular Award 2020.

Tatkala nominasi lain bukan berarti tidak memiliki spesifikasi yang mumpuni, Xiaomi Mi True Wireless Earbuds Basic dibandrol dengan harga Rp299 seperseribu.

Xiaomi Mi True Wireless Earbuds Basic ini berpunya bertahan selama 12 jam penggunaan, dibantu dengan pengisian daya semasa 4 jam melalui cangkang dengan juga disertakan pada paket penjualannya. Earbuds ini juga sudah menyabet sertifikat IPX4 yang membuatnya siap tahan air atau keringat.

Oppo Enco W11 sebagai nominiasi dikategori Best Affordable True Wireless Stereo didukung Driver audio 8mm yang tertanam. Di perangkat ini hadir dengan diafragma komposit berlapis titanium, dan memiliki tingkat kepekaan 99 dB @1kHz. Chip audio ini diklaim mampu meningkatkan nilai Bass dan memperkuat jangkauan saluran untuk suara yang super lurus. Soal harga, Enco W11 dibandrol dengan harga Rp 599. 000.

TWS dari Advan ini dilengkapi baterai berkapasitas 30mAh 3. 7V pada ear buds serta charging case dengan gaya 500 mAh. Advan StartGo siap dengan speaker 13 mm dengan diklaim terbesar di kelasnya, StartGo TWS memungkinkan penggunanya beraktivitas sekaligus mendengarkan musik stereo nirkabel dengan kualitas suara yang cukup lurus serta dentuman bass yang cukup nyaman terdengar di telinga. StartGo TWS dibandrol dengan harga hanya Rp 200 ribuan.