Samsung Singgung Apple Soal Charger Dijual Terpisah

Jakarta, Selular. ID – Keputusan Apple untuk merilis iPhone 12 tanpa charger mengundang banyak kontroversi. Bahkan, pesaingnya, Samsung pun turut ikut serta menyinggung Apple terkait hal ini.

Di akun jejaring baik resmi perusahaan, Samsung mulai menekankan bahwa perangkatnya dilengkapi dengan pengisi daya. Perusahaan mengingatkan bahwa smartphone Galaxy hadir dengan unit pengisi daya.

“Galaxy memberikan apa yang Anda cari. Dari yang menyesatkan dasar sebagai pengisi daya, had kamera, baterai, performa, memori, dan bahkan layar 120Hz terbaik di smartphone” demikian bunyi keterangan Samsung, dikutip dari Facebook perusahaan, Sabtu (17/10).

Samsung sendiri memang tidak menyebutkan Apple ataupun iPhone dalam postingannya. Namun, banyak yang langsung menyadari apa yang dimaksud Samsung, pasalnya Apple terakhir saja mengambil keputusan tersebut.

Baca juga:   Makna iPhone 12: AS Paling Melimpah

Sebelumnya, Apple tunggal telah mengumumkan bahwa iPhone 12 akan menjual secara terpisah pengisi daya. Para konsumen nantinya cuma akan mendapatkan kabel Lightning ke USB-C, tanpa charger.

Bahkan, tak hanya iPhone 12, Apple juga menerapkan hal yang sama pada perangkat lainnya, semacam iPhone SE.

Di hal ini, Apple berdalih kalau “Sebagai bagian dari upaya saya untuk mencapai tujuan lingkungan saya, iPhone SE tidak lagi menyertakan adaptor daya atau EarPods. ”

Secara keseluruhan, kiprah ini dirancang untuk mengurangi alur karbon Apple yang menyangkut operasi mereka. Meskipun ini adalah kejadian yang baik, tidak mengherankan banyak yang tak terlalu antusias sebab harga iPhone masih cukup mahal, meski diklaim sudah menawarkan nilai yang “lebih murah”.

“Harap gunakan headphone dan adaptor daya Apple yang ada ataupun beli aksesori ini secara terisolasi. ” sambung pernyataan Apple, kaya dilansir dalam Ubergizmo, Kamis (15/10).