Spotify Isyaratkan Layanan Podcast Berbayar

Jakarta, Selular. ID – Spotify tampaknya tertarik meluncurkan layanan podcast langganan yang akan menawarkan akses ke acara orisinal atau episode istimewa dengan biaya bulanan. Layanan potensial dijelaskan dalam survei yang dikirim melalui aplikasi Spotify, yang dilaporkan oleh Andrew Wallenstein, presiden Maklumat Intelijen Variety.

Inspeksi tersebut menjelaskan setidaknya empat prospek paket podcast langganan, mulai lantaran $ 3 hingga $ 8 per bulan. Paket termurah bakal mencakup “akses ke wawancara dan episode eksklusif, ” tetapi tentu menyertakan iklan.

Sedangkan, paket paling mahal akan mencakup akses ke “konten asli bernas tinggi”, akses awal ke kurang episode, dan tidak ada iklan yang disisipkan platform. Tak satu pun dari paket ini hendak menyertakan akses ke langganan musik premium Spotify.

Menanggapi hal ini, seorang juru kata Spotify mengindikasikan bahwa survei tak boleh dianggap sebagai rencana keluaran konkret.

Baca juga:   Pengguna Apple Watch Lekas Bisa Streaming Spotify Tanpa iPhone

“Di Spotify, saya secara rutin melakukan sejumlah survei dalam upaya meningkatkan pengalaman pengguna kami. Beberapa dari mereka akhirnya membuka jalan bagi pengalaman pemakai kami yang lebih luas & yang lainnya hanya berfungsi sebagai pembelajaran penting, ”kata juru cakap tersebut, dilansir dari The Verge, Senin (9/11).

Artinya, tidak ada jaminan bahwa Spotify akan menindaklanjuti dengan meluncurkan servis apa pun yang dijelaskan. Perusahaan sering mensurvei pelanggan tentang keluaran baru yang potensial dan barangkali membentuk rencana mereka berdasarkan buatan.

Tetapi fakta kalau Spotify sedang mensurvei pengguna bermanfaat kemungkinan mempertimbangkan untuk meluncurkan sama dengan paket podcast langganan.