Telkomsel Bersama Kemenag Sokong Pembelajaran Digital di Madrasah

Jakarta, Selular. ID – Turut mendorong pertambahan pendidikan di Indonesia, termasuk positif masyarakat menjalani kegiatan belajar membudayakan di tengah situasi penuh tantangan saat ini, Telkomsel mendukung agenda Madrasah Digital Belajar Jarak Jauh dari Kementerian Agama.

Direktur Sales Telkomsel Ririn Widaryani mengatakan, “Telkomsel merasa senang bisa terus bergerak maju bersama mengiringi institusi pendidikan tingkat madrasah dalam seluruh Indonesia dalam menyelenggarakan kegiatan pembelajaran jarak jauh secara efektif dan efisien. ”

Direktur Kurikulum Sarana Prasarana Kesiswaan dan Kelembagaan (KSKK) Madrasah Kementerian Agama Ahmad Umar mengatakan, “Kami sangat berterima kasih atas kepedulian Telkomsel untuk memberikan bantuan surat perdana dan kuota internet sebesar 10GB kepada siswa madrasah dengan membutuhkan. Melalui jaringan Telkomsel yang unggul kami harap dapat melecehkan siswa dalam kegiatan pembelajaran senggang jauh. ”

Kalender Madrasah Digital Belajar Jarak Jauh dirancang untuk menunjang para pengelola kepentingan di lingkungan madrasah & keluarga besar Kementerian Agama Republik Indonesia dalam menjalankan kegiatan pembelajaran jarak jauh. Inisiatif tersebut diharapkan mampu memberikan manfaat nyata untuk para peserta didik dan pendidik Kementerian Agama Republik Indonesia pada menjalani cara baru pada kesibukan belajar mengajar di tengah status pandemi seperti sekarang.

Program Madrasah Digital Belajar Jangka Jauh sendiri dimulai dari 21 September sampai 31 Desember 2020.

Telkomsel berinisiatif memberikan dukungan nyata terhadap program tersebut dengan menyiadakan kartu perdana yang sudah disertai kuota data 10GB dari Bagian MBJJ (Merdeka Belajar Jarak Jauh) senilai Rp10, dan dilengkapi paket renewal dengan kuota 11GB senilai Rp5000.

Telkomsel hendak melakukan distribusi kartu perdana istimewa tersebut kepada institusi madrasah dengan telah mendaftarkan diri di bentuk pendataan online Kementerian Agama.

Dalam mendukung kegiatan penelaahan jarak jauh di masa pandemi saat ini, Telkomsel sejak mula sudah berinisiatif menghadirkan ragam keluaran dan layanan yang dapat mendukung aktivitas digital pada sektor Pendidikan dengan layanan terlengkap mulai sejak aplikasi pembelajaran jarak jauh CloudX, aplikasi pendidikan Ilmupedia, dan skul. id.

Selain tersebut, Telkomsel juga terus memastikan kedamaian dan kemudahan masyarakat melakukan kegiatan digitalnya dengan terus memperkuat serta menambahkan akses jaringan telekomunikasi broadband yang merata hingga seluruh penjuru negeri.

“Semoga pertolongan Telkomsel terhadap program Madrasah Digital Belajar Jarak Jauh mampu menyerahkan perubahan nyata bagi seluruh bagian di berbagai tingkatan Madrasah pada Indonesia, ” tutup Ririn.