WhatsApp Segera Dukung Sistem Face Unlock

Jakarta, Selular. ID – WhatsApp sudah memiliki sistem keamanan bagi pengguna. Namun, aplikasi perpesanan itu dilaporkan bakal menambah fitur ketenteraman baru khusus pengguna Android.

Jika sebelumnya pengguna bisa membuka WhatsApp dengan memindai benar jari, kali ini WhatsApp memasukkan fitur Face Unlock. Dengan sebutan lain, pengguna bisa membuka akses WhatsApp hanya dengan memindai wajah mereka.

Melansir dibanding WABetainfo, pembaruan WhatsApp ini diketahui lewat program beta Google Play. Pembaruan mencakup dua fitur istimewa. Pertama, kemampuan untuk bergabung dnegan panggilan grup, bahkan usai meninggalkan undangan awal.

Baca juga:   Pengguna WhatsApp Bahan Bisa Berbelanja di Aplikasi

Selanjutnya, fitur kedua adalah sistem keamanan face unlock. Menu kunci biometrik baru telah ditambahkan di WhatsApp versi beta terbaru. Ini akan menggantikan menu kunci sidik jari, yang saat ini masih berlaku.

Panel baru mengonfirmasi bahwa WhatsApp akan membiarkan pengguna untuk melakukan otentifikasi dengan sidik jari, wajah, atau pengenal unik lainnya untuk menggelar aplikasi, seperti dikutip dari Phonearena, Senin (26/10).

Walau sebagian fiturnya sudah terungkap & muncul dalam versi beta, belum dapat dipastikan kapan WhatsApp segera merilisnya.